Sabtu, 09 April 2016

Ini Dia "Obat Dewa", Obat Segala Macam Penyakit! Gak Percaya? Masuk Aja...




Jika di baca dari judulnya, sepertinya agak muluk muluk namun tidak pada kenyataannya. Obat yang kita kenal sebagai penyembuh suatu penyakit sangatlah berperan dalam terapi kesembuhan seseorang dari rasa sakit yang dijangkitnya.

Namun sebagai seorang Muslim, kita haruslah berprinsip bahwa hanya Allah SWT -lah yang meyembuhkan kita semua dari penyakit yang kita sedang alami. Dan jika sembuh setelah meminum obat, maka hanya Dia-lah sesungguhnya yang telah menyembuhkan.

Dan apabila aku sakit, Dialah yang menyembuhkanku.” (QS Asy Syu’ara: 80)

Kaitannya dengan obat, setiap penyakit yang diderita seorang manusia pasti Allah SWT bersama itu obat penyembuhnya.

“Tidaklah Allah menurunkan penyakit kecuali Dia juga menurunkan penawarnya.” (HR Bukhari).

Oleh karenanya sebagai Muslim, jika Allah SWT dan Rasul-Nya berkata maka sikap kita adalah "Kami Dengar dan Kami Taat". Obat yang dimaksud di judul artikel adalah Habbatussauda (Jintan Hitam-Ejaan di Indonesia).


Jintan Hitam (Habbatussauda) adalah obat herbal alami yang Rasulullah SAW rekomendasikan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kecuali kematian.

Dalam Ash-Shohihain diriwayatkan hadist dari Ummu Salamah dari Abu Hurairah R.A, bahwa Rasulullah SAW bersabda:

“Hendaklah kalian mengkonsumsi Habbatus Sauda’ , karena didalamnya terdapat kesembuhan dari setiap penyakit, kecuali saam. Sedangkan saam artinya kematian.”

Imam Bukhori juga meriwayatkan hadist dari Aisyah R.A bahwasanya ia mendengar Nabi SAW bersabda;

”Sesungguhnya Habbatus Sauda’ ini merupakan obat bagi setiap penyakit, kecuali saam. Aku bertanya, “Apakah saam itu?”. Beliau menjawab, “Kematian.”

Dalam riwayat Muslim:

“Tidak ada suatu penyakit, kecuali penyembuhannya ada didalam Habbatus Sauda.”



Habatussauda mengandung aneka vitamin, mineral, protein nabati, juga asam lemak tak jenuh. Habbatussauda juga mengandung asam lemak esensial yang penting bagi kesehatan kulit, rambut, selaput lendir, pengendalian tekanan darah, produksi hormon dalam tubuh, dll.

Selain kandungan bahan-bahan alami tersebut, habatussausa juga mengandung nigellon, yang termasuk dalam kategori zat anti-oksidan alami, seperti vitamin C dan A. Habatussauda juga mengandung glutathion yang memeilki peran fundamental dalam melindungi tubuh dari ancaman radikal bebas.

Sejumlah hasil penelitian yang dipublikasikan baru-baru ini menyatakan bahwa fungsi protektif Nigellon mampu melindungi tubuh dari berbagai bahaya zat-zat asing.

Demikian artikel ini, semoga kita dapat menjadikan Jintan Hitam ini sebagai terapi segala macam penyakit yang telah Allah SWT turunkan kepada kita yang jika kita ikhlas akan menggugurkan dosa dosa kita. 
Aamiin.


Ini Dia "Obat Dewa", Obat Segala Macam Penyakit! Gak Percaya? Masuk Aja... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zuhafs

0 komentar:

Posting Komentar