Sabtu, 09 April 2016

Fakta : Ternyata Orang Terkaya Tahun Ini Bukanlah Bill Gate! Ternyata Orang Ini... Yang Penasaran Wajib Masuk, Bukan HOAX!!




Selama kita masih hidup di dunia ini, maka kekayaan dunia pasti menjadi trending topic setiap akhir atau awal tahun yang menarik untuk di simak. Namun tahukah anda, ada fakta menarik dan bukan HOAX, bahwa orang terkaya di dunia ini bukanlah Bill Gate atau Carlos Slim Helu dengan perusahaan perangkat lunak dan telekomunikasi miliknya tapi orang ini. Siapa dia? Menarik jika sajikan profilnya dengan merangking 5 orang terkaya di tahun ini serta usaha-usaha yang menjadi sumber kekayaannya.


Orang Terkaya Ke-5 di dunia tahun ini : Warren Buffett (US$ 66,7 Miliar)


Urutan orang terkaya di dunia posisi ke-5 dipegang oleh pengusaha asal Amerika Serikat, Warren Buffet. Ia terkenal sangat cerdik dalam berinvestasi lewat perusahaannya Berkshire Hathaway. Menurut majalah Forbes, Warren memiliki total kekayaan bersih sebesar US$ 66,7 miliar (Rp. 926 Triliun).

Orang Terkaya Ke-4 di dunia tahun ini : Amancio Ortega (US$ 70,7 Miliar)


Orang terkaya di dunia urutan ke-4 dipegang oleh seorang pengusaha keturunan Spanyol, Amancio Ortega. Usahanya yang bergerak di bidang pertokoan aksesoris dan ritel pakaian berhasil menjadikannya sebagai salah satu orang terkaya dunia. Pemilik Zara ini ditaksir memiliki nilai kekayaan senilai US$ 70,7 miliar (Rp. 981,7 Triliun).

Terkaya ke-3 di Dunia: Carlos Slim Helu (US$ 72,9 Miliar)


Posisi ke-3 sebagai orang terkaya di dunia diduduki oleh pengusaha asal Mexico, Carlos Slim Helu. Usahanya menyasar bidang telekomunikasi melalui 2 perusahaannya yang terkenal (Telefonos de Mexico dan America Movil), berhasil menjadikannya sebagai salah seorang terkaya di dunia. Menurut Majalah Forbes, total kekayaan bersih Carlos pada tahun 2016 ini ditaksir senilai US$ 72,9 miliar (Rp. 1.012,2 Triliun).

Terkaya ke-2 di Dunia: Bill Gates (US$ 79,2 Miliar)


Posisi ke-2 dipegang oleh Bill Gates, pria kelahiran Amerika Serikat, pendiri sekaligus pemilik Microsoft, perusahan perangkat lunak yang terkenal lewat sistem operasi Windows. Menurut majalah Forbes, untuk tahun 2016 ini, total kekayaan bersih Bill Gates berada pada angka US$ 79,2 miliar (Rp. 1099,7 Triliun). Meskipun kaya, Bill Gates terkenal sangat dermawan, terbukti hampir seluruh kekayaannya disumbangkan pada yayasan amal yang ia kelola bersama istrinya.

Terkaya ke-1 di Dunia: Muslim Yang Melakukan Shalat Sunnah Fajar (Unlimited - Dunia Berikut Isinya)


Posisi ke-1 dipegang oleh seorang Muslim yang selalu mendawamkan/membiasakan shalat sunnah qobliyah shubuh atau shalat sunnah rawatib sebelum shubuh (shalat sunnah fajar). Kebiasaan menjaga shalat sunnah ini sudah di contohkan oleh uswah/panutan kita Nabi Muhammad SAW baik beliau sedang dalam keadaan mukim ataupun bersafar.

Beliau SAW tidak pernah meninggalkan shalat sunnah ini dan shalat sunnah witir. Walau cukup ringan hanya dilakukan sebanyak 2 rakaat saja namun pahala yang akan kita dapat di nilai Allah SWT sebagai seluruh dunia berikut isinya (termasuk harta kekayaan para miliarder diatas). Hal ini bukan Hoax atau lelucon, namun hal ini telah di sabdakan oleh Rasulullah SAW dalam hadistnya yang mulia sbb :

Dari ‘Aisyah di mana Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

رَكْعَتَا الْفَجْرِ خَيْرٌ مِنَ الدُّنْيَا وَمَا فِيهَا

“Dua raka’at fajar (shalat sunnah qobliyah shubuh) lebih baik daripada dunia dan seisinya.” (HR. Muslim no. 725).

Dalam lafazh lain, ‘Aisyah berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berbicara mengenai dua raka’at ketika telah terbih fajar shubuh,

لَهُمَا أَحَبُّ إِلَىَّ مِنَ الدُّنْيَا جَمِيعًا

“Dua raka’at shalat sunnah fajar lebih kucintai daripada dunia seluruhnya (HR. Muslim no. 725).



Fakta : Ternyata Orang Terkaya Tahun Ini Bukanlah Bill Gate! Ternyata Orang Ini... Yang Penasaran Wajib Masuk, Bukan HOAX!! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zuhafs

0 komentar:

Posting Komentar